lagu buat blog..HAPPY!

ahahaha..lgu ni cocok bgt buat blog saya..
coz serasi ama nama saya yang artinya ber happy..*alah*,
btw ada yang tw bahasa jepangnya be happy ga?? klo tw pliss lgsg komen yoo!! thx

btw, ni lyric-na..slmt menikmati and smoga jadi bner2 happy..dan penuh dg kehappyan..^^

Life is Just a Bowl of Cherries,
Sometimes It's afraid Filled with Worries
Don't be afraid, When Things Go Wrong, Just be Strong.

When Thing Seems up in the Air,
And Everything is so Unfair,
And You Stumble and Fall
Just Pick Yourself up and Sing

If One Day You Lose Your Way,
Just Remember One Thing, My Friend.
When You're Under a Cloud
Just Visit Music and Sing

If One Day You Lose Your Way,
Just Remember that I'm Here to Stay.
Don't You Give up, Keep Your Chin up,
And Be Happy!

LIBURAN

Walau telat..tpi pengen berbagi soal liburan nihh..
tpi klo ttg jalan2nya ditunggu ya..ahaha..

Kalo buat anak aksel liburan semester satu ni kyknya agak dilema gtu dehh..
coz disaat yang lain seneng and fresh udh selese ujian..kitaa..
jeng..jeng *tgl 5 US ugh..tekanan batin huee..* tpi gapapa, ini emg konsekuensi yang udh dipilih...berjuanglah qorri!!!! (berakhir menyemangati diri sendiri) ,

hemm emg yang plg bijak memang membagi waktu..*sok bijak mode : on*, tpi membagi waktu tu emg ga semudah ngomongnya..(plg tidak sudah berusaha), klo aku plg dimanagenya lebih bnyk hiburannya dripada belajar ahahaha..dasar pemalas.. tpi tetep aja ada jadwalnya gtu dehh..yang penting minimal udah baca2 dikitlah trus latihan soal, klo bosen dirumah ya jalan2 ga ada yang terlalu special sih.. kadang kesepian juga dirumah pengen ketemu temen2..klo cuma chatting rasanya ada yang kurang (alah..=.=)

20 Tanggapan untuk “Merokok Dapat Merusak Kesehatan?”


1. Diana Sri utami menulis:
8 September 2006 pada 14:48

Saya adalah salah satu orang yang sangat tidak menyukai Rokok, sedangkan di sekitar saya banyak sekali orang yang merokok. Bahkan anak yang usianya masih sangat muda(sekitar 8 tahun). Saya ingin sekali kebiasaan merokok di indonesia dapat dihilangkan, karena selain merugikan diri mereka sendiri merokok juga merugikan orang lain yang ikut menghisapnya. Saya sering merasa terganggu apabila ada yang merokok di tempat umum seperti angkutan kota atau bis!semenjak diberlakukannya UU merokok di tempat umum saya senang sekali,tapi sayang itu hanya berlaku di Jakarta Saja!saya berharap di seluruh Indonesia.Minimal di daerah tempat tinggal saya Sukabumi.Terimakasih

2. Diana Sri utami menulis:
8 September 2006 pada 14:52

Saya sangat setuju kalau rokok dapat merusak kesehatan,selain mencemarkan udara,asap rokok juga mengandung 4000 kandungan berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian.

3. giri g. cahyo menulis:
11 September 2006 pada 19:22

ilmu kedokteran telah membuktikan bahwa merokok dapat merusak kesehatan, bahkan orang yang tidak merokokpun terkena imbasnya apabila menghisap asap rokok (perokok pasif). kegagalan pelaksanaan untuk tidak merokok adalah disebabkan karena petugas yang harus melaksanakan aturan adalah juga perokok, bahkan perokok berat, contohnya di angkutan kota atau bis, sopir atau kenek yang punya “kuasa” di dalam angkutan tersebut biasanya perokok, kalau ditegur oleh penumpang pasti tersinggung dan bisa saja penumpang yang menegur dipersilakan turun, jadi menurut pendapat saya penyuluhan mengenai bahaya rokok perlu lebih ditingkatkan dan perlu adanya pelaksanaan aturan yang lebih nyata. ibaratnya, merokok di tempat umum adalah sama halnya dengan menebar racun. Usul kami adalah agar bisa disosialisasikan sedemikian rupa sehingga para perokok bisa merasa malu dan bersalah apabila merokok di tempat umum. demikian tanggapan kami, terima kasih.

4. agus WAROK menulis:
27 September 2006 pada 17:39

merokok merupakan kebiaaan yang sulit di hilangkan karna tlah mengakar di dunia dan indonesia khususnya.bahkan sbagian masyarakat menganggap merokok merupakan hak ├ízazi’ yang ssulit di hilangkan. Memang kebiasaan merokok sulit dihilangkan 100%,tapi apa tidak bisa dikurangi? Anehnya,kegiatan-kegiatan olah raga yang seharusnya bersih dari yang bahan yang merusak fisik,yang menjadi sponsor tetap adalah merek2 rokok? SEBAGIAN ORANG LAGI MENGANGGAP BAHWA ROKOK ADALAH CIRI ORANG ATAU NEGARA MAJU, PADAHAL NEGARA2 MAJU TELAH MENGHINDARI MEROKOK DAN MALAH ROKOK BANYAK DITEMUKAN DI NEGARA2 MISKIN,&BARU BERKEMBANG. Kita harus memulai menghindari merokok dari diri kita,lingkungan kita.

5. Budiman Saputra menulis:
15 December 2006 pada 10:21

Saya saya setuju sekali merokok dilarang diusia dini (abg), saya sendiri tidak merokok, untuk melarang merokok tidak mungkin itu dilakukan, tapi kita bisa memberikan masukkan kepada perangkat yang terkait, mulai dengan membuat dari uu sampai dengan peraturan pemerintah pusat mapun daerah, yang ditujukan kepada perokok maupun pengedar (pengedar). yang mungkin peraturan itu sendiri mencangkup antara lain :
1. merokok merupakan tindakan pidana bagi anak dibawah 18 tahun
2. merokok hanya dilakukan umur 19 th keatas atau sudah nikah
3. merokok pada tempat-tempat tertentu, tidak pada sembarang tempat
4. bagi pengedar (pedagang), merupakan tindakan pidana menjual pada anak dibawah 19 th dan sembarang tempat berjualan
5. iklan rokok hanya dilakukan pada jam 22.00 sampai 05.00 WIB
Saya harap ini dapat memberikan sedikit masukan ataupun pegangan bagi aparat yang terkait. Dan bagi yang meneruskan ke yang bersangkutan jangan ragu, do’a kami selalu menyertai, karena merokok banyak kerugian dari keuntungan (hukumnya haram)

6. pure menulis:
15 December 2006 pada 20:28

Rokok dapat merusak kesehatan :
~ organ-organ dalam tubuh
~ perekonomian
~ kehidupan social

Fakta : - dengan mengurangi beberapa batang rokok per hari dapat membuat kita kaya.
- Uang yang anda gunakan untuk membeli rokok dapat di simpan sebagai tabungan bagi masa depan andi
- ko mau di bohongi oleh sebatang rokok. Begitu bego dan rendahnya anda sehingga bisa dikendalikan oleh sebatang rokok. Manusia kan makhluk yang paling mulia.goblokkkkk
- mengisap rokok mempunyai efek menenangkan dan membuat ketagihan.

syukur-syukur ada kesinggung and brenti merokok.

7. pure menulis:
15 December 2006 pada 20:39

bagi para perokok, asep roko kamu tuh merugikan orang lain.
Pengaruh asap rokok yang di hirup orang di sekitar kamu tuh lebih parah daripada yang kamu hirup.

jahat B-G-T

8. Dian menulis:
29 December 2006 pada 11:53

Saya sangat membenci rokok, menurut saya merokok itu sama sekali tidak menguntungkan, malah sebaliknya amat sangat merugikan, tidak cuma untuk perokok tetapi juga untuk orang yang berada disamping perokok.
Untuk itu saya sangat setuju dengan pemerintah yang telah menyediakan tempat khusus bagi perokok. Dan seharusnya pemerintah menindak tegas anak - anak sekolah yang merokok sembarangan. Keadaan anak - anak dizaman sekarang ini amat sangat mengkhawatirkan terlebih lagi dengan masalah rokok. Saya sering melihat anak SMP dengan asiknya merokok dijalanan.Seharusnya pemerintah lebih sering untuk mengadakan penyuluhan melalui sekolah - sekolah tentang bahaya merokok.

9. tio menulis:
27 February 2007 pada 17:42

menurut saya masyarakat tdk salah apabila merokok karena rokok dijual bebas di masyarakat seharusnya pemerintah membuat larangan supaya rokok tidak di edarkan bebas dimasyarakat dan jumlahnya harus dibatasi

10. ovie menulis:
28 February 2007 pada 16:40

rokok adalah masalah yang tidak dapat dianggap remeh. pabrik rokok tidak dapat dihilangkan begitu saja, karena banyak juga hal buruk yang akan terjadi jika hal tersebut terjadi, misal banyaknya pengangguran yang dapat timbul dari kejadian itu. kebanyakan perokok tahu bahayanya, namun mereka merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasan buruk itu.

11. derry menulis:
22 March 2007 pada 14:31

KALO BISA ROKOK ITU PRODUKSINYA DIKURANGI DARI PERUSAHAANNYA. THANK’S

12. nungky menulis:
25 March 2007 pada 10:04

merokok menurut saya adlh hal yg sangat merugikan baik untuk si perokok aktif maupun yang pasif. meski dilihat dari fungsinya tidak terlalu penting juga terlalu beresiko untuk wanita hamil. selain itu juga perokok yang memulai aksinya lebih awal dengan usia yang bisa dibilang relatif muda dapat mengakibatka ca paru atapun penyakit paru yang lain untuk timbul lebih awal apalagi frekuensi da banyaknya putung rokok yang dihisap juga lebi banyak pasti akan lebih besar juga resiko yang timbul.

SO BUAT KAULA MUDA YANG PINGIN JADI PEJANTAN TANGGUH MENDING GAK USAH NGEROKOK!!!!!!!!!!

yang penting jaga hidup sehat dengan or teratur makan yang sesuai biar generasi muda gak punya bakat buat orang yag penyakitan OK!!!

13. Ikko menulis:
11 April 2007 pada 20:36

Merokok… Jika dipikir lebih dalam lagi, pasti hanya akan menimbulkan banyak kerugian daripada keuntungannya. Bagi kesehatan jelas merusak tubuh bahkan dapat menambah risiko terkena penyakit kanker dan lain-lain yang sebetulnya dapat dicegah. Bagi remaja jelas tidak menguntungkan dalam hal finansial terutama bagi yang belum bekerja, pasti hanya minta orang tua. Padahal satu hari saja jika sudah ketergantungan pasti habis berapa bungkus sendiri……
Memang lebih baik tidak merokok, kita harus memikirkan orang lain juga.
Kita tahu sendiri bagaimana dampak asap rokok bagi perokok pasif yang lebih berbahaya daripada perokok aktif. Sungguh disayangkan kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok masih sangatlah rendah.
Untuk kata terakhir…..

STOP SMOKING!!!! KEEP HEALTHY!!!!

14. Daniar menulis:
15 April 2007 pada 10:13

Merokok ? bukan hanya merugikan si perokok itu sendiri yg berada didekatnya jg jelas2 sangat dirugikan. Apalagi yg merokok dikendaraan umum, boleh disebut paling tidak sopan bayangin aja Ngepulin asap didepan muka orang nyebelinkan ?
Kadang aku suka kasihan sma perokok, apa mereka ngga sadar sedang menanam penyakit didalam tubuhnyaUntuk perokok yakin dech pasti bisa ninggalin kebiasaan itu, yg penting Niat dan kemauan keras juga sadar akan kesehatan diri sendiri !

15. baggio menulis:
27 April 2007 pada 13:59

bu/pak saya mendapatkan artikel tentang asap rokok pasif dapat menimbulkan diabetes, tapi artikelnya cuma sedikit. di institusi ini ada artikel sejenis ga ya pak/bu? soalnya sya membutuhknnya untuk data/bahan kampanye anti merokok pada tempat umum. sekian terima kasih

16. wira menulis:
27 April 2007 pada 14:52

merokok, memang sudah ada sebelum saidak ya ada, namun kita harus tahu untuk apa dan apa manfaatnya bila kita hisap. Bayangkan banyak orang datang jauh2 dari jakarta ke puncak bogor alasannya cari udara segar pegunungan. Namun banyak perokok justru tdk menyadari bahwa udara segar yang banyak dicari bukan dengan menghisap asap buangan yang memang harus dibuang bukan dimasukkan ke dalam paru-parunya apalagi bila ikut memberikan ke orang lain sebelahnya yang tdk merokok tapi dapat asap buangan yang mungkin mereka tdk suka. SUNGGUH ZOLIM DAN JAHAT. APAKAH PEROKOK PEDULI dengan mereka mungkin tidak karena mungkin syaraf diotaknya sudah tdk bisa merasakan hal itu. MAAF karena sebagian perokok berat syarafnya sudah toleransi akan zat addict dan racun dari rokok sehingga mereka tdk peduli dan sadar.

17. Nurvie Kenya D.L menulis:
1 May 2007 pada 11:57

aQw ga banget deh ma yang namanya rokok…..
om gw meninggal gara-gara rokok…
kakak gw sakit karna rokok…
apa chy manfaatnya cuma buang-buang uang doank…
N skarang aqw bnggung buat nyadarin oky “kakak laki-laki ku” agar berhenti atau paling ga kurangin rokok yang dia hisap setiap harinya….!!!!!
Tentang yang kurasa, mungkin kau tak dapat rasa.
Tentang yang kupikir, mungkin kau tak pernah berfikir.
Tentang yang kuputuskan, munkin kau takkan pernah paham.
Aku tak ingin kalian mengalami?

itu kalimat yang pernah dikatakan oleh seorang pecandu yang telah meninggal dunia…

18. indriya menulis:
12 June 2007 pada 15:36

Aku benci banget ngeliat orang ngerokok, mereka suka hidup se enaknya…ga bisa ngehargain orang. mereka ga nyadar apa, kalo mereka tuh yang bikin udara kita jadi terpolusi
mereka ga mikir apa kalo kesehatan mereka bisa terganggu lantaran rokok SELAIN BISA BIKIN KESEHATAN RUSAK,MEREKA BUAT KESEHATAN ORANG LAIN TERGANGGU

19. Nita Dicky menulis:
14 August 2007 pada 13:36

saya setuju jika pemerintah dan bahkan kita semua harus mengkampanyekan bebas rokok. Tapi saya juga setuju pendapat yang mengatakan bahwa rokok bukan masalah sepele. ketika seseorang memutuskan merokok dia pasti punya alasan. begitu juga sebaliknya, ketika seseorang memutuskan berhenti atau bahkan sama sekali tidak menyentuh rokok.
saya bukan perokok dan juga bukan berasal dari keluarga perokok. bisa dikatakan hidup saya bersih dari asap rokok (jika dirumah). dan beruntung sekali suami saya juga bersih dari rokok, padahal lingkungannya adalah para perokok berat. yang pasti dan cukup jelas,…kita tidak hanya melarang seseorang tanpa ada solusi. seorang perokok pun sebenarnya tahu pasti bahaya apa yang mengintainya, dan juga orang (perokok pasif) disekitarnya.

Mungkin dengan memberikan pengganti rokok yang sepadan, terutama dalam hal kenikmatan, akan sangat membantu para perokok. saya pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan ada beberapa cara untuk melepaskan ketergantungan seseorang dari rokok. termasuk permen bahkan inhaler. mungkin dengan menyumbang berbagai macam alternatif solusi, para peokok bisa dengan sukarela meninggalkan rokok, dan mengganti gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Lingkungan kita pun bebas dari polusi. …

20. Qorri’aina menulis:

9 September 2007 pada 12:25

rokok? saya paling geli dengar kata-kata itu.. dengar aja geli apa lg ngeliat benda yang gak asing buat diperbincangin itu.. pokoknya klo udah liat ada org ngerokok pinginnya kabur cepet-cepet.. Sebenarnya klo memang udh kecanduan ya gak apa-pa , tp jgn di tempat umum ,di gang kecil aja yang panjangnya 20 meter and lebarnya 1 meter gitu.. klo ga, para perokok bikin tempat ngerokok umum sebesar 2x box telepon umum gitu di setiap daerah jd yang ngerokok bisa bareng2 + ada temen senasib biar rame and asyik khan. Terus puntung jgn dibuang sembarangan bikin kebakaran ..¼ kebakaran disebabkan oleh puntung rokok yg dibuang sembarangan.

copyright ©2003-2005, Yayasan Jantung Indonesia (zrp/bbc.co.uk)

KRITIK DAN SARAN PENTING

Dari segi mikro yaitu berkaitan dengan individu, kritik sering dibagi atas dua macam, yakni kritik yang membangun dan kritik yang menohok atau meruntuhkan. Tetapi bagaimanapun kritik merupakan kata yang sering membuat oaring bermuka merah. Bila ada kritik yang membangun apalagi yang meruntuhkan, sering dikaitkan dengan adanya kekurangan atau kesalahan. Hal ini sulit diterima oleh orang, karena tidak ingin dipersalahkan.

Kebenaran bukan milik satu orang. Kekukuhan tidak mendengar pendapat orang lain, tidak hanya menunjukan kepongahan, tetapi juga kepicikkan dalam mencapai kebijaksanaan hidup. Kebenaran mesti dilihat dari berbagai macam segi. Tidak seorang pun merasa dirinya memiliki semua segi kebenaran. Karena itu kesempatan untuk salah selalu ada.

Karena itu kritik memang sesuatu yang tidak enak. Orang merasa dirinya dipojokkan. Harga diri seolah-olah digugat. Akibatnya, ia memendam dendam kepada orang yang mengkritiknya. Ia merasa gagal bila dikritik. Padahal sejarah umat manusia, dilihat dari segi makro, merupakan saat untuk bangkit kembali dari kemapanan yang membuat alur untuk mencapai terobosan baru.

EKONOMI

Kebutuhan

Berdasarkan waktu :

Sekarang : kebetuhan yang harus dipenuhi saat ini juga

Contoh : tagihan2 (listrik, telpon, PDAM, Uang sekolah dll)

Yang akan datang : tidak mendesak / tidak harus sekarang

Contoh : Asuransi2 (kesehatan, pendidikan dll) ,tabungan hari tua.

Berdasarkan sifat :

Jasmani : kebutuhan yang berbentuk fisik

Contoh : pakaian, makanan, rumah

Rohani : kebutuhan yang menyangkut atas kepuasan batin

Contoh : berwisata, mendengarkan lagu2 dan ceramah agama.

Berdasarkan kepentingan :

Primer : kebetuhan pokok / sangat penting dan harus diutamakan

Contoh : Sandang ,Pangan ,Papan ,kesehatan ,Pendidikan

Sekunder : Kebutuhan yang boleh dipenuhi sesudah kebutuhan primer

Contoh : sepeda, radio, kipas angin

Tersier : Kebutuhan mewah yang tidak terlalu penting untuk dipenuhi oleh semua org

Contoh : Villa ,Kolam renang pribadi

Berdasarkan golongan :

Sosial dan umum : untuk masyarakat luas dan umum

Contoh : Angkot, RS, Sekolah

Individu : kebetuhan tiap2 individu / perorangan

Contoh : Rumah ,makan ,minum

BeNDA

Berdasarkan sifat :

Abstrak : sesuatu sifat perbendaan yang tidak nyata tapi bisa dirasakan

Contoh : Bau perfume, perasaan ,kepuasan batin dll

Kongkrit : sesuatu sifat perbendaan yang bisa dilihat dan dirasakan

Contoh : Meja, Kursi , sofa dll

Berdasarkan fungsi :

Subtitusi : benda yang bisa menjadi pengganti benda lain

Contoh : Nasi dan singkong, Susu sapi dan susu kedelai,AC dan kipas angin

Koplementer : Benda yang menjadi pelengkap benda lain

Contoh : Nasi dan lauk , Mobil dan bensin ,Foto dan frame

Berdasarkan tujuan penggunaan :

Konsumsi : benda yang ada untuk dipakai atau dihasilkan

Contoh : susu , telur , daging

Produksi : Benda hasil karya manusia atau mesin yang memerlukan modal

untuk mencapainya.

Contoh : meja kayu, lukisan, kain bordiran

Berdasarkan Jumlah Kelangkaan :

Ekonomi : untuk memperolehnya perlu pengorbanan uang / jasa

Contoh : PDAM, PLN, mobil dll

Bebas : dapat diperoleh secara gratis tanpa perlu pengeluaran biaya

Contoh : Udara, Air sungai dll

Ilith : bila ada dengan jumlah besar/ berlebihan bisa menimbulkan bahaya dan kerugian

Contoh : Air hujan ,api ,angin dll

EUGLENA

Nama Latin

: Euglena

Phylum

: Protozoa

Sub Phylum

: Sarcomastigophora

Ordo

: Euglenida

Family

: -

Genus

: Euglena

Species

: Euglena viridis

Kelas

: Phytomastigophorea

Nama Daerah

: -


Pernapasan:

Makanan,apakah hasil pengumpulan atau menghasilkan sendiri dari lingkungan sekitar, digunakan untuk pengumpulan senyawa-senyawa yang dibutuhkan dalam pertumbuhan, dan perbaikan. Pengumpulan senyawa-senyawa protoplasmic dan aktivitas fisik organisma memerlukan energi. Kebanyakan Protozoa, pelepasan energi adalah aerobic, membutuhkan penggunaan oksigen sebagai penerimaan terakhir hidrogen. Beberapa, bagaimanapun energi dikeluarkan, tidak bergantung pada lingkungan, dapat terjadi. Dalam Protozoa tidak terdapat organ spesial untuk pernafasan. Mempelajasri pernafasan adalah persoalan yang luas dalam pertukaran pernafasan, penghirupan oksigen dan pelepasan karbon dioksida, dan gambaran tentang biokimia dari mekanisme yang rumit dalam aerobik dan anaerobik pelepasan energi.


Habitat:

Euglenophytes dapat ditemukan di habitat air tawar dan melimpah di daerah ini, seperti di kolam peternakan atau parit saluran air, yang mengkonsumsi kotoran binatang.


Pencernaan:

Untuk mendapatkan makanan, Protozoa menggunakan cara yang bervariasi. Yang paling populer adalah membuat sendiri, mencuri, makan di sana-sini, berburu dan menangkap dengan perangkap. Sebagian kecil Protozoa harus bertindak seperti buruh tambang, dan beberapa diupah seperti teknisi spesial.


Reproduksi:

Reproduksi pada Euglena dilakukan dengan pembelahan membujur pasangan. Bagian inti menggunakan tempat dalam membran inti. Chromatin, dalam bentuk pasangan helaian-helaian chromomeras pada tingkat vegetatif, bentuk-bentuk pasangan chromomeras masing-masing yang bercabang membujur menjadi dua. Endosome menjadi mengerut dalam dua, rata-rata dalam bagian yang sama. Tubuh intranuclear juga terbagi menjadi dua. Tubuh mulai terbagi pada bagian akhir anterior. Flagellum lama tetap menahan setengah, dimana flagellum yang baru diperkuat oleh flagellum yang lain.Tiap kali divisi mengambil tempat ketika hewan ini dalam kondisi encyst. Kadang-kadang euglenae ditemukan hampir telah berbentuk bola dan dikelilingi oleh sebuah gelatinous penutup yang cukup tebal dimana mereka telah dikeluarkan. Seperti seekor hewan dapat dikatakan menjadi encyst. Dalam kondisi ini periode musim kemarau berhasil dilalui; hewan menjadi aktif ketika air kembali dijumpai. Biasanya dalam perkembangbiakan diambil ke laboratorium banyak ditemukan kista pada bagian sisi-sisi. Sebelum encystment flagellum melepaskan diri, satu yang baru diproduksi ketika aktifitas kembali dimulai. Satu kista biasanya memproduksi dua euglena, meskipun ini dapat mempagi ketika masih dalam dinding kista yang lama untuk membuat empat semua. Penelitian khusus telah merekord sebanyak 32 flagellated euglena yang melepaskan diri dari satu kista. Pembelahan terjadi hanya selama jam di kegelapan pada keadaan luar biasa; bagaimanapun, perpaduan unsur pokok protoplasma terjadi hanya selama jam pencahayaan dengan replikasi pembatasan DNA ke bagian isi pada jam itu.


Peranan:

Tidak diketahui

FISIKA 2

Perubahan Kimia …

Perubahan yang sering disebut reaksi kimia ini tidak dapat dikembalikan ke keadaan awal dan adanya zat-zat baru, biasanya ditandai dengan adanya pembentukan gas, endapan, perubahan warna, dan energi.

Perubahan Kimia

~Terjadi zat baru

~Susunan komponen berubah

~Terbentuk gas, endapan, perubahan suhu, dan warna

~Tidak dapat kembali ke keadaan awal

Contoh-contoh dalam kehidupan sehari-hari:

Perubahan Kimia

korek api yang dinyalakan

“Besi berkarat”

“Makanan busuk/basi”

“Singkong yang difermentasikan”

Korek Api yang Dinyalakan

Siapkan : Korek api

Cara kerja:

1. Nyalakan api dari korek api

2. Tunggu sampai ujung pangkal korek

menghitam

3. Tiup api dari korek sampai api

mati.

4. Perhatikan ujung korek yang

menghitam !


Hasil (Eksperimen Korek Api):

ujung pangkal korek api yang tadinya berwarna coklat jika dinyalakan apinya lalu dimatikan akan menghitam dan mengeluarkan asap serta bau asap.

Kesimpulan (Eksperimen Korek Api):

Dinyalakannya korek tersebut membuktikan adanya Perubahan kimia karena suhu, warna, bau berubah dan juga mengeluarkan asap. Dengan semua itu susunan komponen zat korek akan berubah dan tidak bisa kembali ke keadaan awal.

FISIKA

Perubahan Fisika …

Perubahan fisika adalah suatu perubahan zat yang tidak disertai zat baru dan dapat dikembalikan ke zat awal, yang biasa berubah dalam perubahan fisika adalah bentuk / wujud sedang unsur-unsur penyusunnya tetap.


Perubahan Fisika

~Tidak terjadi zat baru

~Susunan komponen tidak berubah

~Terjadi perubahan wujud

~Dapat kembali ke keadaan awal

Contoh-contoh dalam kehidupan sehari-hari:

Perubahan Fisika

“Es batu yang mencair”

Lilin yang meleleh

“Air yang membeku”

“Kayu digarap jadi kursi”


Lilin yang Meleleh

Siapkan : Satu buah lilin, Korek api

Cara kerja:

1. Nyalakan api pada pangkal lilin

yang berbentuk benang

2. Api akan menyala

3. Tunggu beberapa detik

4. Perhatikan apa yang terjadi

pada lilin tersebut !, dan apa

yang terjadi setelah itu


Hasil (Eksperimen Lilin):

Lilin akan meleleh dan mengalir ke tubuh lilin atau ke lantai namun setelah beberapa saat lilin mengalir ke tubuhnya ,lelehan akan mengeras dan menjadi lilin lagi saat sudah tidak menerima panas dari api.

Kesimpulan (Eksperimen Lilin):

Melelehnya lilin termasuk perubahan Fisika karena bisa kembali ke bentuk semula jika suhu lebih dingin daripada saat ia meleleh karena tidak adanya zat baru dan susunan komponen tidak berubah

Perjanjian HUDAIBIYAH

Perjanjian HUDAIBIYAH

-dengan pemuka Quraisy (626/6 H)

-pda tahun itu nabi beserta kurang-lebih 1500 pengikut melaksanakan haji

tidak

melengkapi diri dengan peralatan perang

-berkemah di hubaibiyah di Mekkah

-gagal berhaji tahun itu + namanya yang dibubuhkan tidak disertai sebutan

Rasullulah

Isi = gencatan senjata untuk masa 10 th

= nabi + pengikutnya diijinkan ibadah haji tahun depan (629 / 7H) selama 3 hari berturut-turut

= orang-orang mekkah akan mengosongkan kota selama periode tersebut

= kabilah2 Arab diberi kebebasan untuk menjadi pengikut nabi, namun sebaliknya

= Nabi harus mengirimkan kembali ke Mekkah org2 Quraisy yang kemudian mengikutinya ke madinah

Konsesi yang diberikan nabi sempat menimbulkan keresahan,

mereka perlu menegaskan sekali lagi kepatuhan

pernyataan disebut At Ar-Ridwan

Rangkuman bab 6

BAB 6

A.Pengertian E-mail

Electronic Mail, surat yang berbentuk elektronik. Beberapa jenisnya :

v POP Mail, e-mail yang diterima melalui ISP langganan kita.

Kelebihan-> murah dan bisa dibaca saat kondisi Offline

Kekurangan-> tidak leluasa buka di sembarang tempat

v E-mail berbasis Web, e-mail yang ditawarkan oleh website-website

Kelebihan-> bisa dicek dimana saja

Kekurangan-> hanya bisa dibaca saat online

v E-mail Forwarding, e-mail yang meneruskan e-mail yang diterimanya ke e-mail lain

Kelebihan-> kita bisa menyembunyikan alamat e-mail yang sesungguhannya

Kekurangan-> hanya bersifat perantara juga butuh waktu lama

B.Membuat E-mail Account

1) Jalankan browser, di address bar ketik alamat web tempat kita ingin membuat email account, disini kita akan buka www.yahoo.com

2) Klik link mail di halaman web Yahoo

3) Cari kotak dialog user ID dan password lalu klik Sign Up

4) Isi semua data yang diminta. Pada Yahoo! ID masukkan user ID yang diinginkan yang nantinya akan menjadi alamat e-mail kita

5) Cek apakah Yahoo! ID yang dimasukkan bisa dipakai dengan klik Check Availability of this ID

6) Jika ID yang dipilih tidak bisa dipakai gantilah ID sampai bisa dipakai

7) Setelah data lengkap klik I agree

C.Membuat E-mail

1) Login terlebih dahulu

2) Klik compose di kiri web

3) Masukkan alamat e-mail penerima dan subjek yang akan kita kirim

4) Ketik isi e-mail

5) Setelah selesai klik send

D.Membuka E-mail

1) Login terlebih dahulu

2) Klik Inbox

3) Klik dua kali pada subjek e-mail yang ingin dibaca

E.Reply

1) Setelah membaca e-mail, klik reply

2) Ketik isi e-mail kita

3) Klik send

F.Forward

1) Setelah membaca e-mail, klik forward

2) Masukkan alamat e-mail tujuan

3) Ketik isi e-mail jika ingin menambahkan

4) Klik Send

G.Attachment

1) Klik teks link Compose

2) Isi alamat e-mail penerima dan subjek

3) Ketik isi e-mail

4) Di bagian atas klik tombol Attach Files

5) Browse file yang ingin dikirm sertakan bersama e-mail

6) Jika file sudah selesai dipilih klik attach file, proses scanning akan dimulai

7) Jika scanning selesai, klik continue to message lalu send

H.Etika BerE-mail

v Salam pembuka

v Memperkenalkan diri

v To The Point

v Menjawab semua pertanyaan

v Lakukan pengeditan pada symbol default yang tdk lazim

v Gunakan subjek yang sesuai

v Mengatur prioritas

v Hapus pesan yang tidak perlu

v Jangan meneruskan e-mail berantai yang tidak bermutu

v Hormati privasi orang lain

v Jangan melakukan spam

v Gunakan huruf besar seperlunya

v Hati-hati bila memakai singkatan atau emoticons

v Jangan emosi

v Bersabar menunggu balasan

v Jangan lampirkan file yang tidak perlu

v Buat layout yang baik

I.Mailing List (Milis)

Kumpulan dari e-mail yang membentuk sebuah kelompok, cara membuat :

1) Tampilkan YahooGroups di browser (www.yahoogroups.com)

2) Klik teks sign in lalu masukkan user ID dan password

3) Klik link create a group

4) Dari daftar grup milis pilih grup milis kamu

5) Pilih kembali kategori grup yg lebih kecil

6) Klik place my group here

7) Masukkan deskripsi milis yang sedang dibuat, klik continue

8) Masukkan Word Verification, klik continue

9) Berikutnya kamu bisa mengundang org2 untuk bergabung dengan klik Invite People to Join

10) Masukkan alamat-alamat e-mail orang yang ingin diundang bergabung

J.Pertimbangan Menjadi Anggota Milis

v Tujuan Milis tsb

v Seberapa banyak e-mail yang masuk

v Waktu yang kita punya

K.Mendaftar Jadi Anggota Milis

1) Masuklan ke e-mail account kita

2) Klik compose

3) Masukkan alamat e-mail untuk mendaftar ke milis tsb di kotak teks to. Subjek beserta isi kosongkan saja

4) Klik send

5) Buka e-mail balasan ttg konfirmasi tsb

6) Kita akan diminta membuka link atau mereply, klik reply

7) Klik send

L.Berhenti Jadi Anggota Milis

1) Masuklan ke e-mail account kita

2) Klik compose

3) Masukkan alamat e-mail untuk berhenti ke milis tsb di kotak teks to. Subjek beserta isi kosongkan saja

4) Klik send

5) Buka e-mail balasan ttg konfirmasi tsb

6) Kita akan diminta membuka link atau mereply, klik reply

7) Klik send

M.Etika Dalam Milis

v Tidak mengganti subjek saat diskusi sudah berganti objek

v Tidak mengirim file yang terlalu besar

v Teliti

v Tidak mengirim ulang e-mail

v Tidak memposting yang tidak pada tempatnya